You Are Reading

0

semantic web part 3

asa Kamis, 24 Februari 2011
Apakah bisa dipahami?

Semantic Web yang bukan merupakan teknologi berkembang sangat cepat.
Salah satu alasan untuk itu adalah kurva belajar. RDF ini dikembangkan oleh orang-orang dengan latar belakang akademis dalam logika dan kecerdasan buatan. Untuk pengembang tradisional sangat tidak mudah dimengerti.
Satu cepat tumbuh semantik bahasa untuk membangun aplikasi web adalah RSS.

Kelebihan

Semantic web mempunyai kelebihan mampu untuk membuat aplikasi komputer yang dapat memahami bahasa manusia, bukan bahasa yang baku dari para penguna tetapi juga bahasa yang lebih kompleks. Jadi bahasa yang digunakan tidak lagi bersifat teknis tapi sudah seperti bahasa dalam percakapan sehari-hari , sehingga dapat mempermudah interaksi dan komunikasi dengan mesin atau komputer.

Tidak seperti web 2.0 yang terasa sulit untuk melakukan hal-hal diatas, mungkin web 3.0 merupakan sebuah terobosan dalam dunia web untuk mempermudah semua aktivitas.

Kekurangan

Semantic web merupakan sebuah kecerdasan buatan yang dibuat untuk mempermudah manusia dalam melakukan aktivitas web, seperti dalam pencariaan sebuah konten yang akan dibaca. Dalam situs yang berbasis web semantic seperti dalam gresnews.com didalam situs tersebuat anda akan mendapatkan sebuah konten yang anda cari, plus sebuah konten yang berkaitan dengan kontet yang kita cari. Sedemikian lengkapnya informasi yang dapat disaring, sehingga dapat dipastikan anda mendapatkan semua informasi yang diharapkan.

hal diatas dapat menimbulkan sebuah kekhawatiran akan sebuah sentuhan manusia atau human touch, yakni interaksi. karena semantic web nyaris sepenuhnya dioperasikan oleh komputer dan mesin

BACK TO PART 1 >>

BACK TO PART 2 >>

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 technotsuck